Home » , , » Kebaktian Kotbah 23 Maret 2013

Kebaktian Kotbah 23 Maret 2013

Written By WJ DepKom on Senin, 25 Maret 2013 | 08.28


Kebaktian sabat jemaat wismajaya 23 Maret 2013 dimulai tepat pukul 9.00, diawali dengan doa dalam hati untuk mengundang kehadiran roh kudus. Lagu buka jemaat diundang berdiri dan bernyanyi dari lagu sion No.3 “Tuhan ada dalam kaabah”, Ayat inti sekaligus doa buka dipimpin oleh Ibu Y Purba. Kemudian acara dilanjutkan ke bacaan laporan sekolah sabat pada sabat yang lalu oleh sekertaris sekolah sabat, setelah itu mendengarkan bacaan mission yang dibawakan oleh Sdri. Maya untuk mengetahui perkembangan sekolah sabat kita dinegeri seberang.


Sebelum berbagi kelas, jemaat diundang berdiri dan berdoa yang dipimpin oleh Ibu R Siregar. Berhubung hari sabat ini jemaat wismajaya kedatangan tamu dari ABC Konfrence DKI yaitu bapak H Sitorus maka diskusi sekolah sabat digabungkan yang dipimpin oleh beliau dan didampingi oleh bapak pendeta J Simorangkir.

Setelah Acara diskusi selesai, maka acara dilanjutkan ke penginjilan perorangan, namun sebelumnya mendengarkan lagu pujian yang dibawakan oleh kel. P Sihombing, untuk mengangkat iman kerohanian melalui penyembahan dalam lagu


Penginjilan Perorangan kali ini dibawakan oleh pemimpin SSPP, Sdr Grinfinly Mewoh beliau berpesan untuk mencari sahabat rohani dan bersama mengingatkan untuk tetap setia dalam Yesus mulai dari renungan pagi, belajar sekolah sabat, doa 777, sehingga boleh bersama bertumbuh dan iman semakin hari semakin dekat kepada Tuhan, sehingga boleh menjadi pemenang di zaman akhir ini yang penuh dengan tipu dan muslihat si ular tua. Untuk Menutup Acara sekolah sabat, jemaat diundang berdiri dan bernyanyi dari lagu sion No.97 sekaligus mengumpulkan persembahan sekolah sabat yang dipimpin oleh korister. 


Masuki jam kotbah diawali dengan lagu pujian yang dibawakan oleh seluruh anggota majelis jemaat wismajaya, dalam lagu meraka berpersan setia bekerja dalam Tuhan. Selanjutnya mendengarkan cerita anak - anak yang dibawakan oleh Ibu Manurung, istri dari bapak H Sitorus, anak-anak diajar untuk menjadi anak yang aktif dan boleh mengabar injil melalui membagikan buku - buku dan traktat.


Kebaktian kotbah sabat ini dibawakan oleh bapak H Sitorus, yang dampingi oleh bapak ketua Candra Simatupang dan bapak Pdt J Simorangkir. Ayat bersahut - sahut dipimpin oleh bapak ketua Candra sianipar dilanjutkan ayat inti bapak Pdt J Simorangkir, untuk menyambut kotbah jemaat diundang berdiri dan bernyanyi lagu sion No. 3 "Tuhan ada dalam kaabah"

Dalam Kotbahnya bapak H Sitorus berpesan bahwa setiap jemaat gereja masehi advent hari ketujuh harus turut aktif dalam penginjilan, tidak harus dalam kotbah, atau membuat seminar, namun dalam bentuk bacaan, dengan membagikan buku - buku. Beliau berpesan agar jemaat maupun terjun sebagai penginjil literatur, menginjil dengan membagikan buku - buku, membeli buku, membaca dan kemudian membagikannya kepada sekeliling kita. Beliau berpendapat bahwa lebih baik membaca dari mendengar, dengan membaca, dapat diulang kembali sampai mengerti dan paham isi bacaan tersebut. Sebagai pesan terakhir beliau berpesan, penginjilan dengan kotbah dan literatur adalah kaki yang tidak bisa dipisahkan sehingga marilah kita mengambil bagian didalamnya sehingga banyak jiwa - jiwa yang boleh dimenang bagi Tuhan Yesus. *Amin*

Sabat ini adalah adalah sabat perjamuan sesuai dengan keputusan majelis jemaat wismajaya, maka ke acara perjamuan kudus, jemaat diundang untuk boleh mengikuti ibadah perjamuan kudus.


Kebaktian sabat ditutup dengan nyanyian putup dari lagu sion no. 201 " Dengar Lonceng Surga", dilanjutkan oleh Tutup yang dipimpin oleh bapak Pdt. J Simorangkir sekaligus doa berkat. Selesai acara perbaktian jemaat dan tamu diundang untuk potlak di kontrakan pandiangan.

Foto bersama dengan kel H Sitorus

- Dept. Komp
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Wisma Jaya Bekasi
Copyright © 2011. Buletin GMAHK Wisma Jaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by bangwb3r
Proudly powered by Blogger