Home » , » Takutlah Akan Tuhan

Takutlah Akan Tuhan

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 08.53



Ibrani 3:15 Tetapi apabila pernah dikatakan: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman",
1 Samuel 12:22-25 Sebab TUHAN tidak akan membuang umat-Nya, sebab nama-Nya yang besar. Bukankah TUHAN telah berkenan untuk membuat kamu menjadi umat-Nya? Mengenai aku, jauhlah dari padaku untuk berdosa kepada TUHAN dengan berhenti mendoakan kamu; aku akan mengajarkan kepadamu jalan yang baik dan lurus. Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu. Tetapi jika kamu terus berbuat jahat, maka kamu akan dilenyapkan, baik kamu maupun rajamu itu."

Dimana kamu yang aku tentang? Bukankah aku mengatakan kamu sekalian sesat?
Jika aku berkata atas keberanian dan kehebatanku, bahkan jika aku berkata2 dengan tujuan menyombongkan diri, maka Tuhan yang adalah pencipta yang tidak terbatas itu yang juga telah menebus manusia tentu tidak akan melindungiku. Karena Allah yang tidak terbatas itu tidak perlu dibela oleh siapapun. Allah itu tetap Allah. Dia esa, ajaib, kuasa dan kasih.

Adakah waktu 3 minggu yang aku berikan pada kalian itu terlalu singkat? Atau besok, lusa, atau kapan? Dua hari lagi tantangan itu. Beritahu masamu yang biasa membuat rusuh dimana-mana, pendeta2 hari minggumu yang mengajarkan sabat2 hari Minggu atau hari apapun. Aku berkata itu adalah sesat! Yang mengajarkanmu untuk makan yang haram dan menjijikan, yang berkata bahwa manusia yang beriman tidak akan bisa sempurna. Bukankah Juruselamat itu menjadi teladan dan kekuatan kita untuk menang terhadap dosa? Supaya jubah kebenaran Kristus itu dipakaikan kepada kita supaya kita serupa dengan Dia.

Juga kamu yang menertawakan imanku kepada Yesus yang adalah Allah yang menjelma menjadi manusia. Mana bommu yang dapat digunakan untuk menghancurkan gedung2 terkuat sekalipun?

Kamu yang suka berdoa kepada Maria ibu Yesus yang adalah manusia biasa itu. Mana kuasa doamu? Berdoalah kepada patung2 buatan manusia itu. Sampaikan tantanganku pada pastor2mu agar mereka melenyapkan aku dengan tenaga dalam atau doa2 mereka. Jika pastor2 tidak sanggup, suruh mereka mengadu pada bapa suci itu. Mungkin hanya dia yang sanggup.

Kamu yang mengaku seiman denganku tapi membenci amaran2 entah itu bagian yang terkecil sekalipun, lakukanlah sebisamu, atau berdoalah supaya Tuhan jangan melindungiku dari musuh2 yang tidak mengenal Allah yang benar itu.

Lakukanlah semau kalian pada aku yang kecil, lemah, dan bodoh ini. Gunakan doa2mu, orang2 terkuatmu, masamu, senjatamu, jimat2mu, ilmu beladirimu, kawan2mu, tenaga dalammu, ilmu2 sulapmu. Bukanlah kamu bisa berdoa mengusir Setan? Jika kamu katakan bahwa aku memakai Setan, doakan supaya Setan itu keluar dariku. Jika kamu mengatakan bahwa aku suka mengahikimi dan sombong, doakan agar aku dihardik oleh Tuhan. Jika aku tidak digunakan oleh Allah yang benar, maka tentu tidak ada perlindungan bagiku.

Kamu yang tulus kepada Allah, lebih tekun dalam2 doa2mu. Mintalah hilkmat pada-Nya untuk mengetahui mana jalan kebenaran itu. Sebab sebagaimana penyesatan itu akan datang dan bahkan lebih dahsyat, demikian juga amaran2 ini belum akan berhenti sebelum orang2 yang hidup pada jaman ini tahu mana yang benar dan mana yang sesat, dan memilih untuk menerima atau bahkan menolaknya.

Jika suara Tuhan itu mengatakan Sabat hari ketujuh/Sabtu itu adalah yang kudus kepunyaan-Nya, kuduskanlah dan jangan berbantah-bantah.

Selamat menguduskan Sabat, Tuhan Yesus memberkati. Amin!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Wisma Jaya Bekasi
Copyright © 2011. Buletin GMAHK Wisma Jaya - All Rights Reserved
Support : DepKomWJ