Home » , » Hal Berpuasa

Hal Berpuasa

Written By Unknown on Kamis, 28 Februari 2013 | 08.49

Matius 6:16-18 Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."
Puasa itu baik bagi iman kita. Agar kita bisa menahan diri dan mengisi pikiran kita hanya dengan Roh Kudus. Waspadalah supaya kita jangan lagi berpuasa dengan tujuan menyiksa diri atau dengan tujuan duniawi kita, yaitu untuk hal-hal duniawi. Ada juga yang benar2 berpuasa, tetapi membukanya dengan makanan yang berlimpah dan berkata: “Mari makan sepuasnya, karena puasa sudah lewat”. Atau kamu berpuasa tapi melihat-lihat hiburan. Sehingga pikiranmu dialihkan dari rasa lapar sekaligus mengusir Roh Kudus itu menjauh dari pikiranmu. Atau kamu sering berpuasa, tapi setelah lewat masa puasa kamu makan dengan limpahnya.

Lukas 6:25 Celakalah kamu, yang sekarang ini kenyang, karena kamu akan lapar. Celakalah kamu, yang sekarang ini tertawa, karena kamu akan berdukacita dan menangis.

Mereka pikir itu bukan dosa. Bukankah bangsa Israel itu mati karena nafsu rakus mereka makan puyuh yang halal itu? Lihat Sodom dengan kedurhakaan dan dosa seksual yang besar.

Yehezkiel 16:49 Lihat, inilah kesalahan Sodom, kakakmu yang termuda itu: kecongkakan, makanan yang berlimpah-limpah dan kesenangan hidup ada padanya dan pada anak-anaknya perempuan, tetapi ia tidak menolong orang-orang sengsara dan miskin.

Makanan yang belimpah membuat sulit membuat keputusan yang baik dan rusaknya karakter. Inilah yang dipelajari oleh para pebisnis serta marketing. Supaya mudah mendapatkan persetujuan, pembelian atau perjanjian kontrak, dsb, mereka akan mengajak sasaran mereka untuk makan sepuasnya. Sehingga mereka akan berhasil membujuk dengan cara yang halus.

Orang yang berlimpah makanannya sulit untuk menang terhadap pelanggaran. Makanan daging, makanan yang berbumbu makanan pedas, seafood, semua itu merangsang pikiran sehingga tidak tidak cukup kuat untuk pendirian teguh pada Tuhan. bahkan makanan yang menyehatkan tapi dimakan secara berlebihan juga merusak karakter. Mudah menyerah pada godaan, tidak berpikir panjang, pemarah, pembenci, pendendam. Kamu yang tidak pernah mau mengotrol selera makanmu, tidak bisa membuktikan kebenaran dari stat ini. Ketika datang amaran2 baik, gantinya kamu memperbaiki diri, kamu akan sakit hati dan menolak amaran2 itu dengan berkata: “kamu sok2an, sok benar, berlagak tahu, menganggap diri sempurna. Tapi biarlah, walau aku sakit, aku mengampuni”.
Apakah rasa sakit hatimu adalah bukti bahwa kamu mengampuni dengan kuasa Roh Kudus?
Hari ini kamu bersabar, tapi jika badai penganiayaan itu dilepas oleh Tuhan dengan diangkatnya Roh Kudus dari bumi, maka sakit hatimu benar2 akan berubah menjadi, kebencian dan penganiayaan. Kamu akan benar2 mencari umat2 tebusan, supaya sedapat mungkin kamu dapat mencari-cari kesalahan untuk memenjarakan umat Tuhan itu, bahkan membunuh beberapa orang yang diijinkan Tuhan untuk mati sahid.
Kamu yang memilih selamat, Waspadalah terhadap orang2 seperti itu. Tinggalkan selera makanmu yang jahat, sebelum itu merusak hubunganmu dengan Tuhan.
Ketika meninggalkan itu semua, kamu akan merasa lemas. Itu karena zat2 perangsang yang ada pada makanan2 tersebut. Tapi itu tidak akan berlangsung lama. Hal yang sama akan terjadi pada saat seseorang berada dalam proses berhenti merokok.

Biarkan mereka yang keras kepala untuk amaran ini. Kerjakan keselamatan kita dengan meminta kekuatan hanya pada Yesus Kristus. Sebab bukan atas kehendak manusia amaran2 ini datang. Saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang hidup pada jaman ini akan tahu mana kebenaran dan mana yang sesat. Dan mereka akan memilih tanpa dipengaruhi oleh siapapun. Sudah seharusnya para pemberi amaran akan dibawa ke pengadilan. Supaya dapat bersaksi dan didengar oleh semua orang. Dan akan disiarkan disemua media. Semuanya hanya untuk kepujian dan hormat bagi nama Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juruselamat manusia..
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Wisma Jaya Bekasi
Copyright © 2011. Buletin GMAHK Wisma Jaya - All Rights Reserved
Support : DepKomWJ