Home » , » Berjaga - Jagalah !

Berjaga - Jagalah !

Written By Unknown on Kamis, 04 April 2013 | 08.28



1 Petrus 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Semakin kita mendekat pada Tuhan, semakin kita sadar akan kelemahan kita, kita semakin melihat betapa tidak layaknya kita dan semakin kita rasa bahwa musuh yang besar yaitu Setan tidak pernah diam. Dia yang tahu waktu kebinasaannya sudah dekat, tidak pernah diam. Justru semakin giat dalam pekerjaan untuk menyesatkan semua orang. Penipuannya bermacam-macam. Dia menyerang dari hal dan bahkan dari tokoh2 yang sedikit mengundang kecurigaan. Hanya dengan bergantung sepenuhnya pada Yesus Kristus maka kita akan tahu dan bisa mengalahkan tipuan2 Setan besar dan jahat itu.
Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orangpilihan juga.

Dengan demikian, sudah sepantasnya kita tidak menggantungkan atau percaya kepada manusia manapun.
Jika kamu mendengar sesuatu yang kelihatannya rohani dan baik, jangan kamu percaya sebelum kamu berdoa dan menyelidiki itu dari dalam Alkitab.
Galatia 1:8,9 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

Mungkin sebagian mendengar pekabaran ini, tetapi tidak peduli, tidak tertarik bahkan tidak mau mengujinya. Mereka berkata kepada pemberi amaran: “Kamu terlalu pede, sok tahu; kamu pemberi amaran berlaku seolah2 mereka tahu masa depan; Tuhan itu masih lama lagi akan datang; dsb”. Maka ketika datang penyesat2 dari pemuka2 agama yang tampak rohani dan penuh kasih yang menipu yang berkata: “amaran itu datang dari Setan; itu ajaran sesat”. Karena mereka sudah biasa mendengarkan dan tekun mengikuti serta percaya pada pemimpin2 agama, sehingga dengan mudah mereka mengabaikan amaran dan percaya pada ajaran sesat itu.
Markus 4:15 Orang-orang yang di pinggir jalan, tempat firman itu ditaburkan, ialah mereka yang mendengar firman, lalu datanglah Iblis dan mengambil firman yang baru ditaburkan di dalam mereka.

Sebagian lagi percaya pada semua ajaran2 baik. Bahkan juga kamu yang percaya pada amaran seperti yang aku tuliskan. Tetapi jika kamu tidak mengerjakannya sendiri dengan menyelidikinya sendiri dalam Alkitab dan tidak berdoa dan tidak membagikannya kepada orang lain, maka jika datang pencobaan yang berat itu, kamu dengan mudah akan meninggalkan kepercayaanmu.
Markus 4:16,17 Demikian juga yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu, ialah orang-orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira, tetapi mereka tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila kemudian datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, mereka segera murtad.

Sebagian lagi mendengar amaran2 ini, tapi karena kesenangan dunia dan kesibukan mereka akan hal2 yang tidak penting, atau mungkin juga mengerjakan pekerjaan pelayanan tapi hanya untuk menonjolkan diri serta mencari nama, maka mereka mengabaikan amaran dan menganggapnya sebagai halangan bagi mereka untuk maju dan berkembang.
Markus 4:18,19 Dan yang lain ialah yang ditaburkan di tengah semak duri, itulah yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.

Sudah sewajarnya bahwa akan lebih banyak orang yang akan memilih jalan kebinasaan itu.
Kita yang tulus kepada Tuhan, uji, hidupkan dan bagikanlah kepada semua orang, baik kepada orang baik, juga kepada mereka yang jahat kepadamu. Pantaskah orang yang egois dan mementingkan diri untuk hidup di Surga?..
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Wisma Jaya Bekasi
Copyright © 2011. Buletin GMAHK Wisma Jaya - All Rights Reserved
Support : DepKomWJ